BALADA SI CHOCY

semua org pasti prnah mengecap dunia pnddkn dan bg kebanyakan orng dunia pnddkn itu pntng bhkn ada org yang rela brkrbn demi menyekolahkn anknya.
tapi tdk bagiku,dnia pnddkn hnyalh hal biasa bg dirku,toh….. aku sdh pnya harta yg bnyk dan semua yg ku mau pzti slalu ada jadi aku tk trlalu mau mmkrkn pnddkn trlalu brlbhn.namaku coky aku sekrng ddk dikls XII SMA trfafort di jakarta dan sekolah yg aku tmpati skrng adalah sekolah yg di dirikn olh ayahku.aku pnya seorng tmn nmanya andre dan kevin,klkuan mrka sma sprti drku.
oh ya….disklh ku ada stu orng ank yg tdk aku sukai Dinda nmanya.dia adlh ank dari kluarga yg krng mmpu,ayahnya saja seorng yg pkrjaannya hnya tukang becak dan itu smua mmbuat Dinda lebih mengutmkn sekolahnya.dia bs msk sklh ini pun karna beasiswa dr sekolah mka dri itu skpnya bda dngn drku.
Hari ini aku mls skli untk sklh dan biasa……….klo aku lg mls untk sekolah aku pzti pergi dngn tmn2 ku ke tmpt di mna biasa km nongkrng.bagiku sekolah itu tak penting hanya membuang-buang waktu saja maka dari itu dalam seminggu paling 2 sampai 4 itu pun kadang-kadang aku bisa bolos.Pernah dulu aku ditegur oleh ayah tapi aku tak menggubrsx mlh aku berkata”harta kt masìh ayah dan aku adalah pewaris tnggal”mereka terdiam mendngr itu.Aku melajukn kndaraan ku dngn nomor polisi DA 0005 KH.tak mberapa lma mobilku pun smpai disebuah tempt bermain bliard.di sana aku menghabiskan berjuta-juta uang bahkan berbotol-botol minuman keras ku minum dan aku selalu menang dalam permainan itu.tak terasa malam pun kian larut jam menunjukan pukul 23.10 WIB dan dalam keadaan mabuk aku pun melajukan mobilku bersama teman-teman.
dalam keadaan mabuk aku mencoba untk mengetok pintu dan disana ku lihat seorang perempuan separh baya membukakan pitntu dia adalah ibuku.aku di popoh kekamar di sana ibuku membaringkan tubuhku di kasur,sambil melepaskan sepatuku setelah itu aku tak tau lagi apa yang terjadi.
sang surya pun menampakkan dirinya,cahayanya seakan menyilaukan mataku,kulihat jam menunjukan pukul 07.36 segera aku bergegas mandi,ganti pakaian, sarapan dan pergi berangkat sekolah.aku jg tak tau mengapa hari ini aku ingin ke sekolah,ya…..mungkin karena mut ku lagi baek.tak berapa lama mobilku pun sampai dihalaman depan sekolah,langsung ku parkirkan mobilku di tempat biasa.ku lihat suasana sokolah nampak sepi,aku pun berjalan dengan santainya menuju kelas toh..tak ada yang berani memarahi ku.aku pun teringat hari ini jam pertama adalah pak Seto, beliau adalah guru paling killer .disekolah ini.Q blj
ln menuju klz dngn sntaiinya hngGA q tb di depan pntu kulihat pak seto sedang menulis dipapan tulis.Aku masuk kelas dengan hati-hati dan tba-tba..?Bruk..Kaki menyepak semua meja seiringan dengan itu pak seto pun berblk keblkng smbl memelototiku
“coky knpa jam segini bru dtng?Apa kamu gak tao ya jam brpa kamu harus masuk bljrn saya?”
serentk hal itu membuat q marah dan dengan nda keras q pun memblz perkataannya
“heh..Trserah gw donk mau masuk jam berapa?Masuk sekolah atau gak toh sekolah pnya bpk saya.”
“coky jaga mulutmu itu.”
aku semakin marah
“terserah bpk tapi klau bpk brni menentang saya liat bpk gk bkl lma ngjr disni.”pak seto pun terdiam bhkn seisi ruangan ikut membisu dan bersamaan dengan itu loceng istirht pun brbunyi,ku tnggl pak seto yg mash duduk dengan muka pucat.
Aku berjalan sepanjang kolidor
dalam keadaan em0si yg masih belum labil tb2 bruk…Bhuku menyenggol bhu seseoran hngga menyebabkn bkux jath bersrkn trnyta prmpuan to dinda yg slma jd msh ku
“eh klo jaln to pki mt bkn pakai kaki”ktanya
emosi ku smkn naik gara-gara perempuan ini hngga membuat q ingin memukulnya dan tanpa sadar tngn ku pun melayang menuju mukanya tp mungkin nasibnya kali ne brntng tb2 saja teman ku andre menangkap tngnku.Dinda pergi meninggalkan kami dengan wajah pucat dan menangis.Loceng masuk pun berbunyi aku segera masuk kelas dngn emosi yg tnpa bts.
Q pulang dengan pkrn yg masih dan tb dirumah aku langsung merebhkn diriku diatas kasur tnpa ganti pakaian.Hari ini q kacau pertama pak seto lalu yang kedua dinda “eggrhh…”tak lama q pun tertdr.Malamnya q pergi ke sebuah diskotik lnggnanku kali tnpa shbt-sahbtku.Disna q memesan brbtl-btl minuman keras hngga membuat kpla ku berat,aku memutskan untk plng hngga aku smpi dirmh dalam keadaan tak brdya dan tersungkr diteras rumah.
Cahaya sang surya menylaukn mta dan ku dengar bunyi dering telpon sayup-sayup.Aku memanggil bibi namun tak ada yg menyahut.Aku berjalan menuruni ank tngga smbl menggerutu
“siapa sih pagi-pagi buta kayak gni nelpon gk tau sopan-santun.”
ku angkat gagang telpon dan terdngr suara laki-laki yang agak parau
“benar ini rumahnya pak susanto?”
“ya bnr ini anaknya.Ini spa ya?”
“kami dari pihak keplsian memberitahukn bhwa pak susanto terjrt kasus korupsi.”
aku tersungkr mendngrnya hngga membuat gagang telpon terlps dari tanganku
“matilah riwatku”aku brjln mencri ibu dan ku temukan beliau memasak didapur.Aku langsung menghmpirinya
“ibu….Ayah terkena kasus korupsi dan skrng sedang ditahan”
serentak ibu lngsng kgt dan menyebabkan serangan jatungnya kambuh.Lngsung ku bwa ibu kerumah sakit.Disana perawat lngsung membwa ibu ke ruang perawatn.Aku ingin masuk namun dilarangnya.Ku tnggu ibu disebuah kursi dimana para keluarga pasien lain menunggu hngga ku dapati seorng dokter keluar dari kamar perawatn ibuku
“dok bagaimama keadaan ibuku?”
“beliau mulai membaik untung anda cepat membawanya kesni”
q lega
keesokan harinya aku langsung menjalankan mobilku dan tujuan ku adalah kantor polisi.tiba disana aku lansung menanyakan pada polisi penjaga dimana ayahku di tahan.beliau pun mengantarkan aku kesebuah ruang tnggu dan tak lama kemudian tibalah seorang pria dan itu adalah ayahku.ku bicarakan semuanya baik-baik dan ku cb tnyakan semuanya tapi ayahku tak menyahut dan hanya bisa diam.hal itu memnbuat ku geram,ingin sekali kutampar muka ayahku tapi itu tak ku lakukan karena aku masih menghormatinya.akhirnya waktu perptemuan pun habis dan pak polisi pun memberitahukan bahwa ayahku akan disidang minggu depan.
hari pun berlalu tak terasa sidang pun dimulai.dan ayahku dinyatakan bersalah hingga semua harta kami pun terpaksa diserahkan pada pemerintah.

dor……..suara itu seakan mengejutkan ku hingga membuat lamunan ku buyar, dan aku pun menoleh ternyata itu ibuku.beliau menyuruhku msk krna hari sudah sore.itulah sebagian dr pengalaman hdpku yang kian membuat aku seperti sekarang ini, dan aku mnysalinya tp sdhlh wktu akn trs berputar dan semua tak akn pernah kembali dan yang harus kulakukan bgaimna membantu ibu untk menghadapi khdpn ini. oh ya aku juga tak tao lg di mn sahabatku yang lain mungkin mereka telah melupakan ku dan dinda? mungkin sekarang dia telah jd orang yang sukses.

5 Komentar

Filed under Uncategorized

5 responses to “BALADA SI CHOCY

  1. meksut anda dalam buatan cerita ini berkaitaN DENGAN APA

  2. Tjuan cerpennya g jelas mslh cerpen it kependidikan atau kepribadian? terus di paragraf trkhir g jls klmtny seakn- akn krng ad pengkhayalan dlm teks it.. jd d’prbaiki ulng brow HEHE

  3. cerpenya kada nyambung. judulnya Valada Si Roy pameran utamanya choky

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s