Monthly Archives: Mei 2012

MANGATAM

16 MEI 2012, PUKUL 17.15 WIB

Kelar euyyyyy…………memang sih prosesnya belum selesai semuanya hehe J,, tapi paling tidak yang penting proses MANGATAM (panen padi) sudah kelar jadi tinggal satu proses terakhir NGEDOS (memisahkan biji padi dengan tangkainya menggunakan mesin)jadi, apabila semua proses sudah kelar padi disimpan didalam KALUMPU (tempat menyimpan padi,bentuknya sama dengan karung namun lebih besar)dan misalnya persedian beras sudah mulai habis tinggal MENGGILING padi dipabrik (proses mengubahnya menjadi beras). Kalu gak salah hampir lima hari proses mangatam berlangsung,,hehe agak lama sih soalnya lumayan banyak (pless ngangkut tu padi ke pinggir sawah) memang sih tiap tahun kegiatan ini berlangsung tapi tahun ini yang saya rasa lebih berkesan enggak tau juga kenapa???(terlalu menghayati mungkin haha).

18 MEI 2012, PUKUL 13.25 WIB

            Proses NGEDOS berlangsung, sekitar 8 orang yang berperan dalam proses tersebut dan termasuk sana yang ikut berperan didalamnya (hehe). Hampir setengah hari proses NGEDOS berjalan termasuk dengan mengangkut padinya kerumah (pakai sepeda motor) kebayang gak tuh berapa kali saya pulang pergi??,, akhirnya sekitar pukul 16.25 WIB semua kelar dan selesailah semua proses dari kegiatan MANGATAM ini (ALHAMDULLILAH). eeeeeemmmm enggak sempat ngambil gambar pada saat kegiatan belangsung, soalnya enggak kepikir sebelumnya mau ngambil gambar tapi ya mending udah cerita lewat tulisan ini, jadi bisa tetap berbagi.

 

Iklan

5 Komentar

Filed under Uncategorized

ALHAMDULLILAH

ALHAMDULLILAH,……Akhirnya kelar juga, tinggal tes aja nanti tanggal 12 dan 13 juni. Awalnya sih memang agak susah, soalnya baru pengalaman pertama apalagi pas baca persyaratan foto yang sedikit ribet. Tanya sama temen yang sedikit mengerti cara ngedit foto, pasnya dia juga ikut yang jalur ini. Diberilah aplikasi buat ngeditnya, ketika udah sampai rumah pengen langsung nginstal pas nginstal ehhh tiba-tiba antivirus punya aku ngebaca ada virus, disuruhlah sama tu anti virus buat scan ya aku scan (takut ada apa-apa) pas kelar scannya malah ikut kehapus tu aplikasi, tambah ribet jadinya pasnya lagi tu temen aku udah berangkat ketewe. Pikir-pikir coba tanya sama mbah GOOGLE. Dapet, teryata pake aplikasi photoshop juga bisa kebetulan aku udah ada aplikasinya, langsung coba Otak-atik hampir setengah hari, akhirnya………….. bisa juga,, Lega rasanya udah ketemu. Enggak mau tanggung-tanggung hari itu langsung daftar . kelar daftar udah punya formulirnya tinggal tes, semoga lancar Dan LULUS (Amin)

2 Komentar

Filed under Uncategorized