Monthly Archives: Agustus 2013

HARAPAN

Ku ingin salam rindu ini tak kan pernah lepas
Bersama dengan musim yang kian berganti
Sembari ku raju asa dan angan kita berdua
Yang terkadang memercikan gores-gores luka lama

Ku tau kadang
Goresan cinta ini tergoyang
Betapa tidak?

Jarak dan waktu seakan menjadi
Dinding pembatas yang kokoh
Walaupun gemericik cinta ini

Memberontak begitu kuat
Semoga dewi kelabu tak menghampiri
Goresan lembut cinta kita berdua

Iklan

2 Komentar

Filed under Uncategorized

BUAH SERIBU RASA

Awalnya sih sempat kurang percaya ada buah jenisnya seperti ini, kurang masuk akal aja. waktu itu saya sempat berkunjung ke tempat keluarga yang ada di desa Sibung(kalimantan tengah) dalam rangka silahturahmi lebaran , singkat cerita ketika datang kesana keponakan berkata begini.

“pernah nyoba buah seribu rasa gak?”

“hah” kata saya dengan raut muka bingung.
“emang ada” celoteh saya dengan nada sedikit kurang percaya
“Sini aku tunjuki.” Belum kelar keponakan saya bicara, tiba-tiba dia udah di panggil ibunya buat nyiapin jamuan makan siang. Makin di buat penasaran saya, tanpa pikir panjang saya langsung search di google, saya ketik “buah seribu rasa”( beberapa detik kemudian) tereeeeeeennnnnnnnnnnggggggg……….. memang benar , sebut saja namanya buah “Matoa” buah khas dari papua. Bentuknya agak bulat kelonjong-lonjongan dengan kulit tebal berwarna kehitaman dan sedikit bercak-bercak warna cokelat serta dagingnya berwarna cokelat (tapi enggak cokelat amat). Dari penulusuran saya tadi, rasa buah ini memang sulit didefinisikan ada yang bilang rasanya seperti buah kelengkeng, rambutan, aromanya seperti buah durian. Mungkin dikarenakan hal itu orang menyebutnya “BUAH SERIBU RASA.” Tumbuh di daerah Maluku, Sulawesi, Kalimantan, dan Jawa dengan ketinggian 1.400 di atas permukaan laut. Sayangnya ketika keponakan saya udah nunjukin itu lokasi pohon, cuma sempat ngeliat pohonnya doang pasalnya buahnya udah raib dimakan yang punya pohon đŸ˜€

2 Komentar

Filed under Uncategorized