Monthly Archives: Agustus 2016

Destinasi Wisata di Kalimantan Selatan Kabupaten Tanah Bumbu

Kalimantan Selatan terkenal dengan kota seribu sungai, khususnya di Banjarmasin. Pantai angsana merupakan salah satu objek wisata yang ada di Kalimantan Selatan, tepatnya di Kecamatan Angsana Tanah Bumbu, Kabupaten Tanah Bumbu. Waktu perjalanan yang di tempuh melalui Banjarmasin Kira-kira 5 jam perjalanan darat. lokasi pantai angsana sendiri beranda di perkebunan kelapa sawit jadi secara tidak langsung kita harus melewati kebun kelapa sawit untuk bisa sampai ke pantai tersebut. Angsana merupakan objek wisata yang mulai dikembangkan oleh pemerintah setempat, terbukti dengan adanya resot atau penginapan di dekat pantai dan banyak jenis permainan air yang bisa dinikmati pengunjung, seperti banana boat, snokling, dan masih banyak lagi. Keindahan terumbu karang juga bisa dinikmati para pengunjung yang berlibur ke sana. Pesona keindahan laut yang begitu membentang.

Iklan

4 Komentar

Filed under Uncategorized

Teknik Dasar Desain Spanduk Dengan Corel Draw X7

Spanduk mulai sering digunakan akhir-akhir ini, banyak masyarakat yang memakai spanduk untuk ajang promo makanan, minuman, produk dan lainnya. Banyak jasa percetakan spanduk berbagai ukuran. Tahukah kalian pada dasarkan desain spanduk biasanya dilakukan dengan menggunakan aplikasi salah satunya Corel Draw, dan kali ini saya menggunakan Corel Draw X7. Pada dasarnya penggunaan aplikasi Corel Draw cukup mudah di pahami.  Berikut Tutorial video desain spanduk dengan menggunakan Corel Draw X7, selamat menyaksikan, semoga bermanfaat….SALAM DARI INDONESIA

Tinggalkan komentar

Filed under Uncategorized

TUTORIAL FOTO HITAM PUTIH DENGAN PHOTOSHOP

Udah lama gak nulis lagi, baru kali ini udah mulai nulis lagi di blog pribadi saya. Mungkin karena udah sibuk sama kegiatan kampus yang begitu padat, tugas dan sebagainya. Kali ini menyempatkan diri buat belajar nulis lagi, berbagi pengalaman lagi, buat sekedar sharing informasi. Alhamdullah udah nyeleseain kuliah dan sekarang udah jadi sarjana kayak apa yang saya sama orang tua inginkan hehe….!!! udah segitu aja basa-basinya hehe…. kali ini saya ingin berbagi sedikit informasi bagaimana cara agar membuat foto hitam putih, aplikasi yang saya gunakan kali ini adalah Photoshop CS 4, berikut langkah-langkahnya.

  1. Pastikan ada foto yang akan anda gunakan untuk merubah bacgroundnya menjadi hitam putih, kali ini saya memakai gambar muka saya sendiri hehe
  2. Anda buka aplikasi photoshop yang sudah terinstall di Lebtob atau PC anda
  3. Setelah masuk ke dalam lembar kerja seperti ini
  4. Untitled-1
  5. Langkah selanjutnya anda klik File, kemudian klik Open dan pilih gambar yang akan anda ubah bacgroundnya dan kalo sudah anda klik pada gambar dan klik Open (di pojok kanan bawah)
  6. fx
  7. Setelah gambar masuk ke lembar kerja seperti ini
  8. g
  9. Arahkan coursour (mouse) ke sub bar menu klik Image kemudian pilih Adjustments, setelah itu arahkan coursour ke kanan dan pilih (klik) Black & white
  10. 12
  11. Anda bisa atur sendiri pada menu Black & White, setelah kira-kira pas klik Ok pada tombol pojok kanan atas
  12. tt
  13. Dan hasilnya seperti ini
  14. as
  15. Terakhir klik menu file kemudian Save As, dan tentukan lokasi folder foto akan disimpan (misalnya di Local Disk D) kemudia klik Save pada tombol kanan pojok bawah
  16. azxc
  17. selesaiItu saja yang bisa saja bagikan, sampai jumpa lagi di tulisan saya berikutnya, TKS UDAH BACA hehe…

6 Komentar

Filed under Uncategorized